Saturday, June 2, 2007

sains, social, or language?

Duh, gak kerasa ya klo abis ini mo kenaikan kelas. Jadi, abis ni pisah ma temen2 (klo gak sekelas lagi) sedih deh.
Tapi dibalik kesedihan itu, ada kebingungan yang luar biasa di hati anak2 kelas X soalnya mereka bakal ngalamin yang namanya penjurusan alias pemilihan jurusan antara IPA, IPS, atau Bahasa. Keliatannya taun ini banyak yang milih IPS. Gak tau kenapa kok banyak yang milih IPS (apa anak kelas X sekarang malas2 jadinya milih IPS, he......99x) padahal kata banyak orang IPS tuh kelasnya anak2 malas padahal gak semua anak2 IPS tuh malas2, ada juga anak pinter yang masuk IPS gara2 dia pengen jadi akuntan. Betul Gak?
Terus kalo IPA, memang q akui klo anak2 IPA tuh pinter2. Tapi gak semuanya pinter soalnya bisa aja ada anak yang gak pinter tapi pengen masuk IPA dan dia menghalalkan segala cara biar dia bisa masuk IPA yang terkenal akan anak2 pinternya itu. Selain itu, menurutq, anak2 IPA tuh kurang asik diajak bercanda gak seperti anak IPS yang asik2 n apa adanya mereka. Terus raut muka anak IPA tuh kebanyakan cemberut melulu padahal kalo kebanyakan cemberut khan bisa cepet tua. Iya khan?
Selanjutnya adalah jurusan paling baru yaitu Bahasa. Klo boleh milih neh q lebih baek masuk Bahasa soalnya q pikir bahasa tuh lebih banyak lapangan pekerjaannya daripada 2 jurusan yang tadi. Tapi berhubung di SMAXI hanya ada 2 bahasa, Inggris dan Jerman, jadinya ya gak dibuka jurusan itu padahal banyak anak2 kelas X yang minat masuk jurusan ini. Tapi apa mau dikata lha wong gak ada tenaga pengajarnya trus klo dibuka jurusan bahasa, sapa yang mo ngajar?

No comments: